Ini Dia MV Columbus yang Turunkan Ratusan WNA di Semarang

Ini Dia MV Columbus yang Turunkan Ratusan WNA di Semarang
Advertisements

Semarang – Kapal pesiar MV Columbus yang ditolak Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini merapat di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang hari ini. Kapal berbendera Bahama itu membawa ratusan turis warga negara asing (WNA) dari berbagai negara.

Kapal pesiar tersebut membawa lebih dari 1.000 orang termasuk 624 orang kru. Para penumpang turun dari kapal tersebut pada sekitar pukul 11.50 WIB, Jumat (13/3/2020).

Dari pantauan detikcom, turis mancanegara itu turun ke Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang kemudian melewati pintu kedatangan internasional dan terlebih dahulu melalui thermal scan. Belasan bus juga sudah menunggu di halaman parkir pelabuhan.

Kapal itu sebelum ke Semarang berada di Lombok kemudian urung berlabuh ke Surabaya dan langsung ke Semarang. Para wisatawan itu akan mengunjungi sejumlah objek wisata di Jawa Tengah.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang, Aryanti mengungkap seluruh turis tersebut sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Hasil pemeriksaan clear, tidak ada yang positif (Virus Corona atau COVID-19),” kata Kepala KKP Semarang, Aryanti lewat pesan singkat kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).

Para wisatawan itu lalu dibagi kelompok untuk berkeliling di Kota Semarang, Museum Kereta dan Kebun Kopi Ambarawa, dan Candi Borobudur, Magelang.

Sebelumnya, Kota Semarang menolak para penumpang dan kru Kapal Pesiar Viking Sun bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas. Kapal tersebut pun berada beberapa jam di tengah laut untuk menjalani pemeriksaan.

Belakangan kapal tersebut diizinkan untuk bersandar mengisi logistik, namun para awak kapal dan penumpang dilarang untuk turun. Akhirnya kapal pesiar Viking Sun tersebut berlabuh ke Bali dan menurunkan penumpangnya di Pelabuhan Benoa.

Advertisements
About Indonesia Marine Equipment 1197 Articles
INAMEQ is provide all marine product (equipment and sparepart) and news about marine product to help procurement team at shipping industry, ship contractor, port contractor and oil gas company finding competitive price to directly connect with manufacturer and authorized local and international.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.