Prinsip kerja dan pengoperasian Narrow Band Direct Printing (NBDP)

Narrow Band Direct Printing

Prinsip kerja dan pengoperasian Narrow Band Direct Printing (NBDP)
Prinsip kerja dan pengoperasian Narrow Band Direct Printing (NBDP)

1. Prinsip Kerja Narrow Band Direct Printing (NBDP).

Narrow Band Direct Printing (NBDP) adalah catatan yang tercetak/print dari pesan komunikasi. Jika suatu kapal dalam situasi marabahaya akan baik jika memiliki catatan yag tercetak dari semua komunikasi yang terjadi selama operasi.

NBDP adalah istilah yang kita gunakan untuk menggambarkan metode pengiriman informasi melalui radio dan setelah itu dicetak. Dalam beberapa publikasi itu disebut TELEX, sistem yang digunakan pada komunikasi melalui pantai/darat yang dilakukan antara kantor.

Salah satu kelemahan menggunakan NBDP untuk komunikasi adalah bahwa operator yang terampil untuk  menerima berita  diperlukan. keuntungannya adalah bahwa ada hard copy-semua komunikasi tertulis. NBDP komunikasi menggunakan sinyal digital untuk menghubungan antara komunikator.

2. Prosedur Pengoperasian NBDP.

Langkah-Langkah Pengoperasian NBDP sebagai berikut :

  • Nyalakan (switch on).
  • SSB (single side band).
  • NBDP (narrow band direct printing).

.

About Indonesia Marine Equipment 901 Articles
INAMEQ is provide all marine product (equipment and sparepart) and news about marine product to help procurement team at shipping industry, ship contractor, port contractor and oil gas company finding competitive price to directly connect with manufacturer and authorized local and international.

Be the first to comment

Leave a Reply